Dewa Eka Prayoga mulai dikenal public, terutama pada pengusaha pada tahun 2012 sebagai seorang motivator dan seorang pengusaha muda. Waktu itu ia sering mengisi seminar yang berhubungan dengan wirausaha, tetapi pada tahun 2012 itu juga ia kabarnya terkena tipu oleh teman nya sendiri sebanyak 7,7 Milyar.

Akhirnya Kang Dewa Eka Prayoga yang masih berumur 21 tahun ini mengalami kerugian yang cukup banyak, apalagi untuk pebisnis yang masih sangat muda. Meskipun hidup rasanya juga terhenti saat uang sebegitu banyaknya dibawa kabur orang, tetapi ia tidak menyerah.

Hanya dalam 2 tahun saja, kang Dewa Eka Prayoga ini mampu bangkit kembali dan memulai bisnis baru yang hingga saat ini masih berjalan dengan lancar. Kang Dewa Eka Prayoga memang merupakan anak satu-satunya dari seorang ibu, tanpa ayah dan ia memutuskan untuk menikah muda.

Ibu dan istrinya tidak bekerja, jadi sebagai satu-satunya laki-laki di keluarga tersebut, kang Dewa Eka Prayoga berjuang sendiri untuk mendapatkan penghasilan kembali. Hingga akhirnya kang Dewa bisa bangkit dan sedang memimpin beberapa bisnis sekaligus seperti  Noura property , Delta Saputra (Penerbitan), Billionaire Coach, Maxima Advertising yang semuanya dibawah naungan Billionaire Coorporation.

Awal mula kebangkitan Kang Dewa Eka Prayoga

Dewa Eka Prayoga bangkit kembali dari keputusasaannya setelah bertemu dengan Pak Heppy Trenggono yang merupakan seorang pengusaha juga. Beliau akhirnya bercerita bahwa pernah merasakan kebangkrutan juga dalam berbisnis.

Kang Dewa Eka Prayoga yang mendengarkan cerita pengusaha sawit dan alat berat itu akhirnya seakan mendapatkan semangat kembali. Orang lain yang sudah mengalami kerugian saja bisa bangkit, lalu kenapa saya tidak? Itu pemikirannya.

Setelah itu Kang Dewa Eka Prayoga bangkit dan sejumlah teman sesama pengusaha menyarankan untuk menuliskan buku pengalaman kegagalan bisnis tersebut ke dalam sebuah buku. Hanya dalam kurun waktu 2 bulan saja, naskah buku berjudul “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula” rampung.

Akhirnya buku tersebut diterbitkan pada Juni 2013, buku yang merupakan karya kedua dari kang Dewa Eka Prayoga tersebut laku keras. Bahkan buku pertamanya yang berhubungan dengan motivasi juga dengan judul “How to Get the Future” juga booming.

Kang Dewa Eka Prayoga lebih memilih menjual buku tersebut melalui penerbitan dan distribusi indie, meskipun begitu ada banyak orderan yang masuk. Buku tersebut dijual secara pre-order lewat media sosial dan jaringan pertemanan sesama entrepreneur.

Insting berjualan yang tumbuh sejak lama membuat Kang Dewa Eka Prayoga berhasil mendatangkan banyak pembeli melalui penjualan buku pre-order tersebut. Pengusaha muda yang satu ini sekarang sudah memiliki banyak bisnis yang sudah maju.

Belajar dari kesalahan yang pernah dimilikinya, membuat Kang Dewa Eka Prayoga akhirnya mampu mengembangkan bisnisnya. Sepertinya semangat Kang Dewa ini perlu dicontoh oleh banyak pengusaha agar mampu menjalankan bisnis dengan baik.

Tidak ada salahnya untuk anda yang seorang pebisnis pemula juga belajar tentang bagaimana menjalankan bisnis agar terhindar dari kesalahan pebisnis pemula. Kesalahan kecil sekalipun akhirnya bisa membuat sebuah perusahaan bangkrut, karena itulah anda perlu belajar 7 kesalahan pebisnis pemula dari buku yang diterbitkan kang Dewa Eka Prayoga ini.

Setidaknya jangan melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya, karena itulah sebelum anda melakukan kesalahan sebaiknya membaca dulu tips berbisnis dari Kang Dewa ini. Dapatkan pengalaman dari orang lain juga, jadi tidak perlu anda sendiri yang mengalaminya, terima kasih.

Comments

comments